Senin, 31 Desember 2012

Catatan Akhir Tahun


Tak terasa beberapa jam lagi sudah berganti tahun. 2013. Happy new year !!!. tahun 2012, tahun dimana mimpiku mulai memuncak. Bermimpi untuk keliling dunia, menikmati musim salju, kuliah di Paris, de el el masih banyak lagi. Dari 100 mimpi yang pernah aku tulis pun juga mulai bertambah hingga kini menjadi 104. Cuma, bertambah 4 sih, tapi ke-4 mimpi itu juga memerlukan perjuangan yang sangat besar.

Jumat, 30 November 2012

Pengajian yang Luar Biasa



Teman, kali ini aku akan mereview tetang pengajian yang diadakan di Masjid Al Ikhlas Wonosari Yoyakarta pada tanggal 29 November 2012. Pengajian yang bertema Pray for Palestine. Dalam pengajian itu aku merasa materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan luar biasa. Pematerinyapun juga sangat hebat menurutku, sayangnya aku lupa nama beliau. Beliau masih muda, seorang insinyur, motivator dan merupakan pengusaha yang sukses. Mungkin lulusan teknik fisika (cuma menebak). Karena apa yang beliau sampaikan dihubungkan dengan atom sampai teori kuantum dan frekuensi gelombang di alam. Jadi, penyampaiannya itu secara ilmiah deh pokoknya, nggak cuma hanya pada ayat tapi bisa dijelaskan dan Islam itu istimewa. Materi yang aku review hanya yang ingat saja :D

Mau tahu? Baca dulu dong….

Senin, 19 November 2012

Tuhan, Bantu Aku Meraih Sejuta Impianku… (Termasuk bertemu dengannya)

-->
Tuhan…. Aku berani bermimpi besar itu karenaMu. Aku berusaha untuk menggapai mimpi juga karenaMu. Aku tahu, mungkin impian itu tidak dapat datang dengan sendirinya. Tapi, akan datang dihari yang takkan terduga, entah itu kapan. Tentang keliling dunia, menikmati musim salju, kuliah di perguruan tinggi yang aku impikan, kuliah di luar negeri, bertemu dengannya, dan sejuta impian lainnya.

Sabtu, 17 November 2012

Anak Negeri, Sadarkan Diri Kita !!!



Salam…
Kesuksesan akan didapat hari hal yang paling sekecil apapun.  Termasuk kejujuran. Berawal dari kisah sekolah SD, SMP dan SMA. Misalnya saja, sangat jarang bahkan sulit menemukan anak yang mengerjakan ulangan dengan jujur. Ya... bisa di bilang begitu. Padahal kejujuran merupakan sebuah tonggak awal menuju kesuksesan. Kalau tidak jujur kapan negara kita akan maju. Mungkin kita hanya akan bermimpi tapi sulit bahkan tidak bisa merealisasikannya. Dengan begitu maka kita hanya terlalu mengandalkan orang lain. Bahkan tak sedikit juga orang yang selalu menyalahkan orang lain, sedangkan diri kita saja tidak mau berusaha. Payah.

Kekalahan Bukan Akhir Dari Segalanya


Setiap orang pasti pernah merasakan suatu kemenangan maupun kekalahan. Kekalahan memang sangat menyakitkan. Sulit hati kita untuk menerima kekalahan itu.

Tapi teman, jangan pernah putus asa ketika kita menghadapi kekalahan. Kita HARUS bangkit dan berusaha lagi, lagi dan lagi. Jangan pernah hidupmu hanya disia-siakan dengan kekecewaan hanya karena sebuah kekalahan. Ayo teman, kita bangkit. Jadikan kekalahan itu suatu cambuk bagi kita. Cambuk yang menjadikan kita lebih semangat untuk meraihnya kembali. Karena semua yang ada di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jikalau kita mau berusaha keras untuk mendapatkannya.

Kejarlah Ilmu Jangan Hanya Kejar Harta Semata


Teman, tahukah kamu kelebihan ilmu dari pada harta ??? untuk lebih lanjut, baca ulasan di bawah ini :

Kurindukan Pulau Bali

Tanah Lot

Andai saja, waktu bisa berputar kembali. Aku tidak ingin meningggalkan Pulau Bali, setelah beberapa bulan yang lalu berlibur ke sana. Aku ingin kembali, menikmati nuansa seni dan getaran gamelan tradisional Bali.

Si Kecil Delisa, Membuat Hidup Lebih Bermakna


Akhirnya selesai juga membaca novel Hafalan Shalat Delisa. Novel yang begitu luar biasa. Novel yang telah membuatku meneteskan air mata, terutama mulai halaman 60-an sampai terakhir.

Ya… Allah, betapa mulianya sosok Delisa. Selalu bersyukur dengan apa yang Engkau berikan. Sampai musibah yang sebesar itupun Delisa menerimanya dengan ikhlas dan senyum yang menawan. Musibah yang telah menghilangkan keluarganya, kakinya, kebahagiaannya. Sedangkan aku, sulit bagiku untuk menerima musibah walau hanya sekecil atom yang hanya bisa dibayangkan.

Jumat, 12 Oktober 2012

Bersyukur dengan Apa yang Kita Miliki



“Lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas“
Sungguh, betapa besar nikmat yang Allah berikan kepada kita. Nikmat yang tiada terkira. Nikmat hidup, kesehatan dan nikmat lain yang tiada terhitung banyaknya. Syukron Ya Allah.

Inilah coretanku, dari sebuah perbincangan dengan teman-teman
Awalnya aku berfikir, betapa beruntungnya salah seorang temanku. Mungkin semua ada pada dirinya, pintar, religius, sering ikut lomba bahkan selalu menang, keluarga ekonomi mampu, mungkin semua yang dia inginkan ia dapatkan. Sedangkan aku? Ikut lomba saja belum pernah menang. Uh... kadang aku menyesali juga. Tapi, tak apalah mungkin Allah belum memberikan sekarang tapi besok.

Film “Merah Putih 2”


Hai, teman….. gimana nih kabarnya ? semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Amin.
Teman… ada berita baru lho J. Yup… film  Merah Putih 2. Btw, teman-teman udah nonton film Merah Putih 2 ? ehhmmm, semoga udah so kita bisa sharing together tentang film itu.

Film Merah Putih 2, woooow luar biasa. Super keren dan membuat  hati kita serasa berada dimasa lampau. Masa-masa sejarah dimana pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Oke, langsung saja. Pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2012 Film tersebut di putar di layar TV yaitu di SCTV. Kalau masalah jam berapa mulainya aku juga kurang tahu soalnya aku juga terlambat nonton, hehe, ya… pokoknya sekitar jam 21.30 WIB. Itupun aku sambil belajar untuk UTS Matematika. Jujur saja, aku tidak rela meninggalkan film Merah Putih 2.

Kini, Dimanakah Lagu Anak-anak?



BALONKU ADA LIMA
Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau, kuning, kelabu…. Merah muda dan biru
Meletus balon hijau.... dooooor
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat, kupegang erat-erat


Inikah zaman yang telah membuat lagu anak-anak jarang dinyanyikaan oleh sang kecil. Salah satunya lagu di atas. Lagu yang seharusnya mereka nyanyikan bersama teman-teman sambil bermain maupun belajar. Lagu yang mempunyai nilai pendidikan, moral dan mendukung perkembangan (otak) anak. Kini, sangat sulit menemui anak menyanyikan lagu yang selayaknya mereka nyanyikan. Bahkan tak jarang juga anak yang tidak bisa menyanyikan lagu tersebut. Sungguh, sangat tragis.

Perangkat Keras Internet


Mereview pelajaran SMP. Semoga bermanfaat J
1.       Server
Sebuah system computer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan computer.

2.       Workstation
Sebuah komponen yang terdapat di dalam sebuah system operasi keluarga windown yang mengizinkan sebuah client untuk melakukan request sebuah sumberdaya tertentu dari server yang menjalankan layanan server melalui jaringan.

Sabtu, 22 September 2012

Sebuah Perjuangan



Salam super !!! Apa kabar teman ..... J
Akhirnya aku bisa ngepost tulisan lagi, setelah sekian lama menghilang dari blog. Haha. Sebenarnya banyak banget yang pengen aku tulis, tapi karena kegiatan yang menyibukkan (sok sibuk haha) jadinya aku tunda buat ngepost di my blog.
Kegiatan sekolah yang benar-benar merupakan sebuah perjuangan yang harus dihadapi siswa SMA kelas 12. Mungkin teman-teman juga tahu sendiri perjuangan kami. Perjuangan menghadapi UN dan SNMPTN. Aku menyebutnya sebagai perjuangan karena semua itu berhubungan dengan impian. Biasanya di sekolahku disebut sebagai “kegiatan pengayaan” dan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis sore hari dengan 2 mata pelajaran per harinya. Selain itu juga diadakan tutor sebaya pada hari Jumat (sore), Sabtu (sore) dan Minggu (pagi sampai sore). Mungkin jarang juga sekolah yang mengadakan tutor sebaya seperti sekolahku ini. Aku merasa tutor sebaya ini sangat bermanfaat dan membantu, karena pengajarnya adalah teman kita sendiri. Sehingga kita akan merasa leluasa ketika bertanya selain itu kita juga lebih akrab dengan teman-teman yang lain. Tidak sembarang orang juga lho yang bisa menjadi tutor (pengajar), tutor diambil dari siswa yang mempunyai prestasi menonjol pada bidang yang diajarkan. Setiap kelompok tutor sebaya terdiri dari 8 siswa.

Merantaulah



Orang berilmu dan beradap tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah di negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir akan menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jika matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan

Imam Syafi‘i

Jumat, 21 September 2012

Rumah Impian


Teman, sudahkah kamu memikirkan rumah impian alias rumah masa depan ??? . Mungkin terlalu dini bagiku untuk memikirkan rumah impian. Tapi, semua itu juga karena terinspirasi impianku untuk kuliah dijurusan teknik sipil ITB dan bekerja sebagai kontraktor. Amiiiin. Kadang (sejak aku SD) aku juga memikirkan desain sebuah hotel, mol, rumah yang unik dan memiliki nilai seni (tidak hanya sekedar bangunan yang kokoh). Walaupun, sebenarnya tidak ada materinya juga sih di SMA untuk mempelajari desain bangunan. Ya... aku merasa asik aja gitu kalau mendesain sebuah bangunan.

Inilah rumah impianku J

KETENTUAN PENERIMAAN TARUNA BARU AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2012/2013



Bagi teman-teman yang berminat ke Akademi Meteorologi dan Geofisika, beberapa waktu yang lalu aku searching di internet dan menemukan ketentuan penerimaan taruna baru AMG ta 2012/2013. Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang berminat masuk AMG termasuk saya J. Mungkin ketentuan pada tahun ini bisa menjadi pathokan ketentuan tahun depan 2013/2014 supaya kita lebih matang untuk menyiapkan diri kita masing-masing. Tahun depan kita akan berjuang bersama, semoga kita semua berhasil. Go fighting!!!

Kamis, 23 Agustus 2012

Buah Pisang,Diet Tanpa Olahraga


Setiap orang pasti ingin punya tubuh yang ideal. Kalau hanya ngomong pengen sih mudah-mudah aja, setiap orang juga bisa. Yang jadi masalah adalah sulit untuk mewujudkannya. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal bisa dilakukan diet maupun olahraga yang teratur. Salah satu cara diet yang sangat efektif adalah menggunakan buah pisang. Mau tahu caranya ? silahkan Anda duduk di tempat yang paling nyaman kemudian simak ulasan berikut ini.

Takbir Keliling Bersama “Remaba” (Remaja Masjid Babussalam)


Allahuakbar allahuakbar allahuakbar laa illahaillallahhuallahhuakbar allahuakbar wa lillahilham……..


Assalamu’alaikum…


Akhirnya hari kemenangan umat Islam datang juga. Hari dimana umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri yaitu pada 1 Syawal 1433 H (pada tahun ini 2012). Rasanya senang sekali Allah masih memberikan kita kesempatan, so kita bisa merayakannya bersama keluarga kita tercinta.


Pada tanggal 1 Syawal tepatnya mulai petang hari umat Islam melakukan takbir di Masjid dimana dia biasanya melakukan ibadah. Selain bertempat, di Masjid takbir juga dilakukan dengan keliling. Mungkin teman-teman juga sudah tahu apa yang di maksud takbir keliling. Maksud takbir keliling di sini adalah takbir dengan cara keliling komplek perumahan maupun kecamatan. Takbir keliling ini biasanya menggunakan kendaraan untuk jarak jauh maupun jalan kaki untuk jarak dekat. Peserta takbir keliling ada yang membawa lampion ataupun benda yang bercahaya lainnya.


Setelah aku bercerita tentang apa itu takbir keliling, sekarang aku akan bercerita tentang takbir keliling di Masjidku. Takbir kali (tahun) ini merupakan takbir yang paling menarik dan mengasyikkan bersama “Remaba“. “Remaba“ adalah Remaja Masjid Babussalam. Selain itu hal yang lebih mengasikkan lagi adalah bertemu dengan sosok luar biasa di kampungku. Untuk itu posisikan diri teman-teman dengan senyaman-nyamannya. Karena mungkin teman-teman akan tertawa atau mungkin juga berkata ‘ah, kasihan mereka‘  K. Apapun yang ada di benak teman-teman, tak masalah bagiku. Takbir ini merupakan takbir yang mengasyikkan selama ini....


 
;