Kamis, 28 Juni 2012

JANGAN MENINGGALKAN MASALAH


Masalah ???? setiap orang pasti punya masalah. Entah itu masalah yang berat maupun ringan. Masalah merupakan hal yang biasa dalam kehidupan. Jika seseorang tidak pernah mengalami masalah maka sama aja orang tersebut tidak hidup. Memang sih, menghadapi masalah itu berat. Tapi masalah merupakan hal yang harus kita hadapi, jika tidak malah akan menambah beban kita. Karena semakin hari masalah tidak diselesaikan maka masalah tersebut akan menumpuk alias semakin besar dan rumit / sulit untuk diselesaikan. Eeeeitss... jangan berkeluh kesah ya ketika menghadapi masalah, terus usaha dan semangat menghadapinya.

Jika kita mau menghadapi masalah berarti kita telah berusaha untuk menghadapinya. So, kita akan mempunyai pengalaman lebih. Apabila ada masalah lagi, maka kita akan lebih mudah untuk menghadapi. Diibaratkan aja ya... misalnya nih ujian sekolah.

Agar kita bisa lulus ujian maka kita harus mengikuti ujian. Apabila kita tidak berusaha dan mengikuti ujian maka kita tidak akan lulus. Dan kita tidak akan naik ketingkat berikutnya. Sedangkan orang lain yang mau berusaha dan mengikuti ujian  mereka akan naik ketingkat berikutnya. Dan jika kita berhasil maka kita akan lulus. Kita ibaratkan aja, misalnya ujian adalah sebuah masalah dan belajar yang kita lakukan adalah sebuah usaha untuk melewatinya.

So, jangan perbah meninggalkan suatu masalah seberat apapun masalah itu. karena dengan meninggalkan masalah maka kita malah akan menambah masalah baru yang mungkin lebih besar. Selesaikan masalah dengan sebaik mungkin.

Jangan menyerah, selalu sabar, terus berusaha dan tetap semangat.

Tidak ada komentar :

 
;