Kamis, 28 Juni 2012

Nilai Raport...

Yeeee….. yeeee……

Akhirnya raport alias nilai dari hasil usaha kita selama ini keluar juga. Hmmm, ketika membuka raport pasti yang kita tengok pertama kali adalah peringkat. Berapakah peringkatmu ? . Dan yang kedua pasti jelaslah nilai.

Awalnya hanya melirik satu per satu dari baris paling atas ke bawah. Kemudian, yuuup… ketemu deh nilai yang bagus ‘n jelek. Nilai tertinggi yang akan membuat kita bangga terhadap diri kita sendiri. Artinya usaha (belajar) kita waktu itu sukses, sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal seperti sekarang ini. Eeeeitss, walaupun nilaimu udah bagus tetap belajar yang sungguh-sungguh ea. Jangan malah sombong dan nggak mau belajar. Pertahankan dan tingkatkan selalu.

Sedangkan nilai terendah membuat kita merasa sedih dan menyesal. Mengapa waktu itu kita nggak belajar lebih, mengapa kita malas-malasan. Uhh… penyesalan yang nggak ada gunanya. Lebih baik kita belajar lebih giat lagi supaya nilai kita bisa naik dan maksimal seperti yang kita harapkan. Jangan menyerah, masih ada waktu kok. Dan jangan pernah malu untuk bertanya. Kalau kamu nggak bias terus nggak mau bertanya kapan mau bisa.

Tidak ada komentar :

 
;