Minggu, 12 Agustus 2012

Buber Together


Marhaban ya ramadhan …

Assalamu’alaikum, kawan… ^_^

Hmmm… kali ini aku akan bercerita tentang buber alias buka bersama dengan teman-teman XI Science 3. Asimetree, itulah nama kelas kami. Assosiation of Science Three.

Setelah lama tidak bersama (sekelas) lagi, akhirnya kami mengadakan buber bersama di daerah Sumilir Ponjong Gunungkidul. Dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 1 Agustus 2012. Kami sangat senang akhirnya kami dapat berkumpul kembali seperti saat kami masih sekelas. Ya… walaupun ada juga sih yang nggak bisa datang, dengan alasan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi, nggak papalah, kita semua tetap Asimetree kok. Ckckck :p

Rencananya kami berkumpul di sekolah kita tercinta SMA N 1 Wonosari pukul 16.00 WIB. Eh... nggak tahunya jam 16.40 WIB baru pada datang. Kenapa ya warga Indonesia masih menggunakan jam “karet” ?. Huuh. Kembali lagi, sampai di sekolah, kami juga masih menunggu teman-teman yang lain. Sehingga, kami berangkat ke Rumah Makan sekitar pukul 17.05 WIB. Sesampainya di sana adzan belum berkumandang. Akhirnya, kami harus menunggu waktu berbuka. Ada yang sibuk dengan handphonenya masing-masing, ada yang sibuk narsis alias pasang muka di camera, ada yang curhat dengan teman dekatnya. Uhhh … pokoknya sibuk dengan kegiatannya masing-masing deh. Tapi, kalau aku sih nggak ikutan narsis. Why ?. Karena lagi males n bad mud, aku lebih menyibukkan diriku pada handphone.

Tak lama kemudian adzan pun berkumandang. Itu artinya waktu berbuka telah tiba. Kami berdoa bersama, setelah itu…. Nyam… nyam… mi. Lezatnya… beginikah nikmatnya buka puasa bersama dibulan puasa. Rasanya kami seperti keluarga besar. Disela-sela makan kami juga bercerita dan bercanda bersama. Memang menu makanan kali ini adalah menu makanan kesukaanku. Ikan panggang beserta pelengkapnya. Yang terpanggang pun bukan cuma ikannya, tapi aku pun juga ikut terpanggang. Selesai makan kami menunaikan shalat maghrib di mushola rumah makan dengan berjamaah. Jam pun menunjukkan pukul 18.50 WIB, kami segera bergegas untuk pulang karena tidak sedikit teman-teman kami yang rumahnya jauh. O...iya hampir saja lupa, sebelum pulang kami juga sempat foto bersama (foto di atas).

Begitulah kisah buber bersama XI Science 3. Buber kali ini kami serasa dalam keluarga besar.

Wassalamu‘alaikum


Tidak ada komentar :

 
;