Minggu, 12 Agustus 2012

Impian yang Semakin Mendekat Begitu Saja


Hai Kawan, akhirnya tulisanku yang satu ini nongol juga di “Aprilita’s Blog”. Ckckckck :p. Sebenarnya dalam tulisan ini tentang pengalaman dan diriku. Ya… pastinya tentang impianku, lebih spesifiknya impian yang telah masuk dalam daftar 100 mimpi dan target. Kalian tahu mengapa aku membuat daftar 100 mimpi dan target ? semua ini lagi-lagi karena terinspirasi video Pembuat Jejak yang dibuat oleh sosok luar biasa; Danang  A Prabowo. Mau tahu ceritanya ????
 

Impianku yang satu ini merupakan impianku sejak aku masih kecil, mungkin kelas 2 SD. Awalnya aku tidak begitu yakin dengan mimpi ini, sehingga aku tidak begitu memerdulikan. Dan ketika aku mulai memasuki bangku SMP aku mulai berpikir untuk mendapatkan semua itu. Tapi aku juga masih bingung bagaimana caranya ??? aku masih juga nggak mau usaha untuk cari tahu. Akhirnya terlalaikan juga mimpi itu. Huuuh

Loh ???!! tapi kok bisa tercapai ^_^  ??? (iya dong, kalau kamu mau usaha insyaallah pasti bisa) “Man jadda wajada“ (siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses)

o…iya kalian mau tahu ? sebenarnya impian aku itu bukan impian yang besar (bahkan mungkin saja orang yang mendengarnya akan tertawa ataupun meremehkan). Punya Sahabat Pena ataupun teman di Luar Negeri. Namun, impian kecil itulah yang membawaku untuk berani bermimpi lebih besar. Ya… salah satunya bermimpi untuk belajar di luar negeri. Amin....

Pendaftaran SMA pun akhirnya tiba. Aku senang sekali, karena sebelum waktu pendaftaran pun aku sudah di terima di salah satu SMA (favorit dan termasuk SMA terbaik di provinsiku, bukannya sombong ya teman, hanya ingin berbagi kebahagiaan dan semoga menginspirasi teman-teman). Hah...  Hal itulah yang menjadikan titik awalku, salah satunya mewujudkan impian kecilku.

Saat itu aku mulai berpikir bagaimana aku bisa kenal dengan orang luar negeri sedangkan bahasa asing (English) ku saja limited. Iseng-iseng aja aku searching di internet. Aku menemukan jejaring sosial, dan di sanalah tempat yang tepat untuk mendapatkan sahabat pena. Dan pada hari itu juga aku mendapatkan teman di luar negeri. Artinya aku berhasil meraih mimpi kecilku. Uhhh... senangnya. Dan kebetulan banget dia* itu orang Indonesia tulen yang tinggal dan kuliah di sana. Sehingga aku bisa bercakap-cakap dengan bahasa Indonesia. Jujur saja aku kurang percaya diri (PD) berbahasa asing (English). Tapi, aku akan berusaha. Lagian, untuk apa aku belajar bahasa asing (English) kalau tidak aku praktekkan. O..iya insyaallah kalau ada waktu aku posting blog pakai bahasa asing (English). Aku pikir dengan cara itu bahasa asing (English) ku akan lebih baik. Amin....

Kembali ke Laptop.... ckckckck J. Waktu telah berlalu, aku semakin kenal dengannya. Suatu saat dia bilang, kalau aku ke kotanya (luar negeri) dia akan mengantarku keliling kota, terutama ke tempat yang sejak kecil aku impikan. Wow... kata itulah yang membuatku lebih bersemangat belajar dan berani bermimpi lebih besar. Ya... bermimpi lebih besar dan mulai saat itulah aku berusaha keras n‘ tentunya aku juga sudah / sedang cari tahu syarat dan cara mendapatkan mimpi-mimpi itu. Impian mendapat beasiswa untuk belajar di luar negeri.

Hal yang lebih menyenangkan lagi, adalah ketika aku test TOEFL. Skor yang aku dapat jauh diluar perkiraanku, lebih tinggi. Thank‘s God.... Tapi, sebenarnya skorku juga masih kurang sih buat cari beasiswa ke luar negeri, salah satunya beasiswa IELTS. Karena beasiswa yang aku harapkan itu tercapai saat aku kuliah nanti so, aku masih punya waktu untuk meningkatkan skor TOEFLku. O...iya aku juga udah posting pengalamanku saat test TOEFL dan hasilnya. AKU HARUS BISA.
Bermodal usaha keras, keberanian, tekad, dan doa aku harus bisa meraih impianku. Berawal dari sahabat penaku tak lupa juga sosok luar biasa yang menginspirasi, impianku selama ini semakin mendekat begitu saja.

(*Maaf teman, aku tidak bisa menyebutkan siapa sahabat penaku, di negara mana, lewat jejaring sosial apa. Insyaallah jika impianku (terutama yang berhubungan dengannya) tercapai,amiiiin, aku ceritakan deh suatu hari nanti… J)

Man jadda wajada (siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses)
Man shabara zhafira (siapa yang bersabar akan beruntung)
Man sara ala darbi washala (siapa yang berjalan di jalanNya akan sampai ke tujuan)


~ ^_^ ~

Tidak ada komentar :

 
;