Jumat, 21 September 2012

Rumah Impian


Teman, sudahkah kamu memikirkan rumah impian alias rumah masa depan ??? . Mungkin terlalu dini bagiku untuk memikirkan rumah impian. Tapi, semua itu juga karena terinspirasi impianku untuk kuliah dijurusan teknik sipil ITB dan bekerja sebagai kontraktor. Amiiiin. Kadang (sejak aku SD) aku juga memikirkan desain sebuah hotel, mol, rumah yang unik dan memiliki nilai seni (tidak hanya sekedar bangunan yang kokoh). Walaupun, sebenarnya tidak ada materinya juga sih di SMA untuk mempelajari desain bangunan. Ya... aku merasa asik aja gitu kalau mendesain sebuah bangunan.

Inilah rumah impianku J


Rumah dengan dua lantai atas tanah dan satu lantai bawah tanah. Ruangaan bernuansa tradisional tetapi tidak terlalu tradisional juga sih. Kayu pintu, cendela, lemari dll diukir motif Jawa. Cat abu-abu, keramik warna putih. Sedikit deskripsi saja.

LANTAI DUA. Di lantai dua ini ada halaman rumah yang tidak begitu luas tapi juga tidak begitu sempit. Ada kolam ikannya yang disertai jembatan buatan dan air mancur. Banyak tanaman tapi bukan rumput. Ada pohon mangga/nangka/kelengkeng/jambu air atau pohon buah jangka panjang lainnya. Berlantai ubin kecil bentuk segilima. Ada 4-5 anak tangga untuk menuju ke teras masuk rumah. Terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang sholat, gudang, kamar pembantu, garasi, kamar mandi. Halaman belakang rumah lebih luas dari pada halaman depan. Halaman belakang banyak rumput manila, tanaman, kolam ikan, jembatan buatan, banyak pohon buah jangka panjang.

LANTAI TIGA. Ruang kerja 2 di ruangan ini terdapat banyak buku (seperti perpustakaan). Kamar 5. Ruang keluarga menghadap ke luar / jalan raya berada di belakang balkon atas teras. Ada balkon menghadap halaman belakang rumah.

LANTAI SATU. Dapur dan teras samping dapur. Dapur dilengkapi dengan tangga menuju ruang makan. Teras samping dengan tembok penghalang tanah dilengkapi tangga menuju halaman belakang rumah
Inilah deskripsi rumah impianku.

Thank you for reading my dream house…

Tidak ada komentar :

 
;