Sabtu, 22 September 2012

Sebuah Perjuangan



Salam super !!! Apa kabar teman ..... J
Akhirnya aku bisa ngepost tulisan lagi, setelah sekian lama menghilang dari blog. Haha. Sebenarnya banyak banget yang pengen aku tulis, tapi karena kegiatan yang menyibukkan (sok sibuk haha) jadinya aku tunda buat ngepost di my blog.
Kegiatan sekolah yang benar-benar merupakan sebuah perjuangan yang harus dihadapi siswa SMA kelas 12. Mungkin teman-teman juga tahu sendiri perjuangan kami. Perjuangan menghadapi UN dan SNMPTN. Aku menyebutnya sebagai perjuangan karena semua itu berhubungan dengan impian. Biasanya di sekolahku disebut sebagai “kegiatan pengayaan” dan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis sore hari dengan 2 mata pelajaran per harinya. Selain itu juga diadakan tutor sebaya pada hari Jumat (sore), Sabtu (sore) dan Minggu (pagi sampai sore). Mungkin jarang juga sekolah yang mengadakan tutor sebaya seperti sekolahku ini. Aku merasa tutor sebaya ini sangat bermanfaat dan membantu, karena pengajarnya adalah teman kita sendiri. Sehingga kita akan merasa leluasa ketika bertanya selain itu kita juga lebih akrab dengan teman-teman yang lain. Tidak sembarang orang juga lho yang bisa menjadi tutor (pengajar), tutor diambil dari siswa yang mempunyai prestasi menonjol pada bidang yang diajarkan. Setiap kelompok tutor sebaya terdiri dari 8 siswa.
Hari ini Jumat 13 September 2012, selesai sudah mengerjakan laporan praktikum kimia, fisika dan biologi. Rasanya lega, tinggal mengumpulkan ke Guruku J. Tapi, minggu depan adalah minggu dengan hari penuh ulangan biasanya kami siswa di sekolahku menyebutnya “musim ulangan”. Kenapa nggak musim salju ya??? Andaikan di Indonesia ada salju hhmmm alangkah bahagianya diriku. Tapi, aku akan lebih bahagia jika aku bisa merasakan salju di Negara 4 musim. Semoga suatu saat impianku satu ini tercapai, amin. Ah, kenapa jadi ngelantur ngomongin salju???. Kembali lagi ke sekolah. Pekan-pekan ini aku merasa banyak banget kegiatan (emang banyak). Tapi, aku berusaha untuk menjaninya dengan ikhlas karena semua itu juga demi masa depanku. Menjalani hari-hari dengan penuh semangat yang berkobar. Cieeeee. Aku harus bisa menjadi mahasiswa ITB, HARUS. Semoga teman-teman dari sekolahku yang ingin melanjutkan ke ITB juga diterima. Mau cerita apa lagi ya???? Hmmm so confuse. Coretan ini hanyalah untuk mengungkapkan perasaanku saja. Perasaan senang karena akhirnya punya waktu luang buat ngepos tulisan di blog dan menggunakan barang berharga yang tidak akan pernah aku tinggalkan; laptopku tercinta.
Salam super !!!

Tidak ada komentar :

 
;