Jumat, 12 Oktober 2012

Bersyukur dengan Apa yang Kita Miliki



“Lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas“
Sungguh, betapa besar nikmat yang Allah berikan kepada kita. Nikmat yang tiada terkira. Nikmat hidup, kesehatan dan nikmat lain yang tiada terhitung banyaknya. Syukron Ya Allah.

Inilah coretanku, dari sebuah perbincangan dengan teman-teman
Awalnya aku berfikir, betapa beruntungnya salah seorang temanku. Mungkin semua ada pada dirinya, pintar, religius, sering ikut lomba bahkan selalu menang, keluarga ekonomi mampu, mungkin semua yang dia inginkan ia dapatkan. Sedangkan aku? Ikut lomba saja belum pernah menang. Uh... kadang aku menyesali juga. Tapi, tak apalah mungkin Allah belum memberikan sekarang tapi besok.


Setelah berbincang-bincang dengan teman-teman akhirnya aku tahu suatu hal yang tidak ia miliki. Ya... sesuatu yang sangat berharga dalam hidupnya. Aku juga sempat minitikkan air mata ketika mendengarkan hal itu. Ayahnya telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Sungguh, hal yang takku sangka sebelumnya. Betapa bangganya jikalau ayahnya melihat dia seperti itu. Dan hal itulah yang memicu semangatnya untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya, hingga kini dia menjadi seorang yang luar biasa. Siapa yang tidak mengenal dia (terutama di sekolah maupun di luar sana)?

Aku malu terhadap Allah, Tuhan yang telah menciptakanku. Mungkin aku kurang bersyukur dengan semua yang aku dapat. Aku akan selalu bersyukur dengan apa yang aku miliki sekarang. Ya... aku akan membuat hidup ini lebih bermakna. Bukan berarti apa-apa. Kalau dia pun bisa melakukan semua itu tanpa ayah, hanya dengan ibu dan adik-adiknya terus kenapa aku tidak bisa? Seharusnya aku lebih bisa karena aku mempunyai ibu, ayah dan adik-adik, keluargaku sempurna. Ya... aku HARUS BISA menjadi sepertinya bahkan lebih. Termasuk mencapai impian terbesarku; keliling dunia dan kuliah di negara 4 musim (salju).

Kalimat di atas “Lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas“ akan selalu tertanam di hatiku. Bermakna bahwa kita harus selalu bersyukur dan membantu orang yang berada di bawah kita. Dengan begitu semoga akan menambah amal kita. Amin. Jangan hanya melihat ke atas karena manusia itu tak akan pernah merasa puas dengan apa yang dimiliki termasuk dalam hal materi.

Terima kasih Ya Allah, sungguh besar nikmat yang Engkau berikan kepadaku.

1 komentar :

Aprilia Erlita mengatakan...

Bersyukur itu memang indah...

 
;