Sabtu, 17 November 2012

Anak Negeri, Sadarkan Diri Kita !!!



Salam…
Kesuksesan akan didapat hari hal yang paling sekecil apapun.  Termasuk kejujuran. Berawal dari kisah sekolah SD, SMP dan SMA. Misalnya saja, sangat jarang bahkan sulit menemukan anak yang mengerjakan ulangan dengan jujur. Ya... bisa di bilang begitu. Padahal kejujuran merupakan sebuah tonggak awal menuju kesuksesan. Kalau tidak jujur kapan negara kita akan maju. Mungkin kita hanya akan bermimpi tapi sulit bahkan tidak bisa merealisasikannya. Dengan begitu maka kita hanya terlalu mengandalkan orang lain. Bahkan tak sedikit juga orang yang selalu menyalahkan orang lain, sedangkan diri kita saja tidak mau berusaha. Payah.


Berawal dari ketidakjujuran, kita akan terbiasa dengan sifat itu. Sehingga, semakin lama kita malas untuk berusaha. Semua itu akan berakibat terhadap diri kita sendiri. Semakin kita tumbuh dewasa sifat buruk yang tidak kita hilangkan juga akan semakin tumbuh menjadi dewasa. Maka dari itu hilangkan sifat buruk itu sedini mungkin. Mari galakkan kejujuran !!!

Anak negeri, sadarkah diri kita sekarang ? kita ini calon penerus dan pemimpin bangsa. Sebagai anak yang mempunyai rasa tanggung jawab seharusnya kita melakukan yang terbaik. Berawal dari diri kita sendiri, dari hal yang kecil. Ya... mungkin teman-teman juga tahu. Dari hal yang kecil salah satunya mencontek. Dan alangkah lebih baiknya jika kita memberikan sesuatu, memberikan suatu yang membanggakan kepada bangsa kita tercinta ini. Kita pasti bisa.

Show what makes you wonderful.....

Tidak ada komentar :

 
;