Senin, 31 Desember 2012

Catatan Akhir Tahun


Tak terasa beberapa jam lagi sudah berganti tahun. 2013. Happy new year !!!. tahun 2012, tahun dimana mimpiku mulai memuncak. Bermimpi untuk keliling dunia, menikmati musim salju, kuliah di Paris, de el el masih banyak lagi. Dari 100 mimpi yang pernah aku tulis pun juga mulai bertambah hingga kini menjadi 104. Cuma, bertambah 4 sih, tapi ke-4 mimpi itu juga memerlukan perjuangan yang sangat besar.
Ditahun 2012 ini aku sama sekali belum mencoret satu pun dari 104 impian itu. Ya… mungkin memang belum saatnya. Karena kebanyakan berhubungan dengan kuliah. Ada sih yang tentang SMA, tapi itu pun juga mewujudkannya tahun depan. Amiin. Dan itu perlu perjuangan yang besar, kesempatan juga cuma satu kali kalau ngomongin tentang target ujian dan SNMPTN. Kenapa aku bilang SNMPTN cuma 1 kali, karena memang targetku aku bisa lolos dengan hasil yang memuaskan di tahun itu juga, tahun 2013. Dan diterima di Peguruan Tinggi yang aku impikan. Amin…. Amin… amin… Mungkin benar kata Kak Pujiati Sari, bermimpi itu gratis tapi untuk mewujudkannya perlu perjuangan yang besar.
Selain itu banyak juga sih keinginan aku yang telah tercapai. Namun, tidak aku tulis karena menurutku itu hal yang biasa. Hal, yang menurutku memprihatinkan adalah ditahun ini aku jarang banget belajar bahasa Prancis. Alhasil tak sedikit vocab yang lupa. Apalagi dikelas 12 saat ini, sibuk banget mempersiapkan ujian dan SNMPTN. Walaupun begitu aku akan tetap memperjuangkan belajar bahasa Prancisku hingga suatu saat nanti aku bisa lancar dan bisa mempraktekkannya di Paris. Amin.
Project dan target yang harus aku capai ditahun 2013 adalah lulus SMA dengan nilai yang memuaskan (yang jelas berapa nilai itu sudah tercatat dalam 104 impian), lolos SNMPTN dan diterima di Perguruan Tinggi yang aku impikan ITB, de el el. Itulah project terbesarku. Untuk masa quasi antara lulus SMA dan masuk kuliah aku pengen mewujudkan satu impianku dari 104 yang telah aku tulis. Aku pengen punya internet marketing.

Tidak ada komentar :

 
;