Kamis, 31 Mei 2012

KRIYA <<...ayo tunjukkan kreatifitasmu ...>>



Ternyata banyak lho hasil seni kriya di sekitar kita. Tapi sayangnya orang yang suka / berkemampuan dibidang itu ga’ banyak. Nggak seperti seni musik, semua orang pasti bisa menyanyi. Ya... sebenarnya mungkin setiap orang juga bisa menghasilkan kerajinan kriya. Tapi yang aku maksud di sini adalah orang yang mejadikan kriya sebagai hobi / bidangnya, selain itu dia kreatif dan inovatif. Padahal kalau dilihat dari dari fisik menurut aku sih kerajinan kriya itu tidak hanya sebagai bahan hiasan / pertunjukan, yang jelas beda deh dari yang lain. Bedanya itu ada difungsi, selain sebagai hiasan sebagian besar kerajinan kriya itu mempunyai fungsi yang khas.
Untuk membuat kerajinan kriya kamu nggak perlu susah-susah beli bahan yang dibutuhkan. Kamu bisa kok menyulap limbah menjadi kerajinan yang mempunyai nilai seni dan nilai guna yang tinggi. Misalnya aja nih, memanfaatkan botol bekas, kaleng bekas, kain bekas, dll. Walaupun barang-barang tersebut sudah menjadi limbah kamu masih bisa kok memanfaatkannya. Dan kalau menurut aku kemampuan untuk memanfaatkan barang itu tergantung seberapa tinggi kreatif kamu. Ya... kalau kamu kreatif kamu pasti bisa membuatnya bahkan mungkin dijadikan bisnis kecil-kecilan (dijual kepada teman). Sedangkan jika kamu nggak kreatif sehingga nggak berusaha memanfaatkan limbah-limbah tersebut maka hanya akan menambah sampah di lingkungan (karena kamu tidak mengurangi salah satunya adalah dengan memanfaatkan). Selain itu kamu menghilangkan peluang untuk belajar menuangkan desain / ide / gagasan dan peluang usaha (yang di mulai dari kecil).

Ayo kawan tunjukkan kreatifitasmu......
Tuangkan ide / gagasanmu......

O... iya jangan cuma numpang lewat aja ya :(  beri komentar especially handicraft lover (: pecinta kriya / kerajinan tangan :)

 
;