Minggu, 27 Oktober 2013

Hal Terindah (di sini) adalah Bersama Kalian

Yogyakarta, 27 October 2013
@kamarkos




Aku bingung dari mana mau memulai tulisan ini. Tulisan yang telah lama ingin ku tulis dan kuposting di blog ini. Tulisan tentang sebuah perjuangan, target, cita-cita, kuliah.

Setelah 2 bulan aku bertahan di sini, akhirnya aku bisa menemukan kembali sesuatu yang telah hilang. Beberapa bulan lalu tempat ini adalah tempat yang pertama kali aku coret dari daftar PTN dan aku tak akan pernah belajar di sini. Namun, aku juga bingung mengapa sekarang aku bisa terdampar di sini. Mungkin inilah rencana Allah yang terbaik untukku.

Temenku sering bilang, aku anak cinta kos, karena tiap jam kosong kerjaannya balik ke kos. Aku tak pernah memerdulikan mereka, karena sebenarnya mereka tak tahu. Andai mereka tahu, di sini itu bagaikan beban, beban mendapat gelar Sarjana Pendidikan. Ya… aku bilang begitu mungkin karena aku memang kurang iklas berada di sini. Tiap hari disuguhi berbagai rumus dan teori yang entah kapan aku bisa mengaplikasikannya. AKU INGIN BERKARYA, ingin mengaplikasikan teori dan rumus yang telah kudapat selama ini. Andai saja Tuhan mengabulkan cita-citaku beberapa bulan lalu, sekarang aku bisa melakukannya. Aku ingin bisa membuat robot, mobil listrik, bahasa pemrograman, dan teknologi-teknologi lain, aku ingin bergelar Sarjana Teknik. Dan semua itu akan terealisasi jika aku berada di Teknik Mesin xxx.

Jujur, aku jenuh di sini. Belajar menjadi seorang pendidik yang tak pernah ku inginkan. Aku ingin menjadi diriku sendiri. Aku ingin berpetualang ke alam bebas. Bukan hanya belajar dan belajar mengejar IP, bukan hanya melihat anak-anak MIPA membuka buku dimanapun ia berada. Aku ingin menjadi seorang engineer dan berkarya untuk negeri. Dan hal pertama yang bisa membuatku bertahan di sini adalah kalian. Aku senang bisa bertemu dan berkarya bersama kalian, bisa membuat PKM bersama kalian itu hal yang paling luar biasa di sini.  Aku lebih senang bertemu dan berkarya bersama kalian :) Mb Gama, Kak Rizki, Mb Atul, Ghina, Wulan, Mb Anis, Fitri, Novita. Walaupun aku harus rela ga ikut mendaki gunung dan diksar pecinta alam karena waktu yang bersamaan, padahal aku pengen bangeeeeetss. Bersama kalian aku ingin mencoret target-targetku di daftar list mimpi. Dan kalianlah yang membuatku bersemangat untuk tetap bertahan dan belajar di sini. Makasih ya teman-teman… :) 

Tak lupa juga Mb Imas yang selalu memotivasi dan mendukungku untuk tetap belajar di sini….

SEMANGAT BERKARYA.....

NEGERRI INI MENANTI KARYAMU.....










Tidak ada komentar :

 
;